Mimpi dikejar oleh orang gila memang menyeramkan yang tentu membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Ini juga termasuk mimpi buruk apalagi kita seringkali mengalami mimpi dikejar binatang, hantu, dll. Banyak yang percaya bahwa ada arti mimpi dikejar orang gila.

Beberapa Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

  • Mekanisme Pertahanan Diri

Terdapat teori simulasi ancaman dalam bermimpi pada jurnal penelitian Consciousness and Cognition yang ditulis oleh Revonsuo. Teori ini menegaskan bahwa mimpi adalah mekanisme pertahanan diri biologis yang dipilih selama pengembangan terutama karena kemampuannya untuk mensimulasikan peristiwa ancaman yang berulang di dunia nyata. Jadi tanpa disadari tubuh menstimulasi alam bawah sadar untuk meningkatkan pertahanan diri dan lebih waspada.

  • Sedang Menghindar dari Sesuatu

Mimpi ini bisa saja terjadi karena Anda sedang menghindari sesuatu di dunia nyata. Ini membuat pikiran bawah sadar dengan bermimpi sedang dikejar. Ini bisa saja terjadi ketika Anda menghindari bukan hanya orang namun masalah karena stres, ketakutan, ketegangan, atau keadaan negatif lainnya atau hal-hal yang tidak dapat diceritakan ke orang lain. Jika memang benar, ada baiknya untuk meminta bantuan profesional.

  • Sedang Memiliki Emosi yang Menggebu

Mimpi dikejar orang gila bisa saja karena Anda sedang memiliki emosi tertentu yang belum dikeluarkan atau diekspresikan misalnya rasa marah, rasa takut, dll. Alam bawah sadar kemudian menunjukkan emosi ini dalam bentuk mimpi. Jika ini masih sering terjadi dan Anda juga memiliki kebiasaan memendam emosi, sebaiknya untuk menangani psikologis dan emosional segera.

  • Sedang Merasa Terpojok

Terkadang saat dikejar oleh orang gila dalam mimpi, Anda bisa merasakan tubuh sulit bergerak meskipun ingin. Ini bisa saja dikarenakan Anda sedang dalam kondisi terpojok atau merasa bersalah karena kondisi tertentu sehingga hal ini terus menghantui pikiran Anda.

  • Merasa Tidak Aman

Arti mimpi dikejar orang gila adalah ketakutan akan serangan yang sering dialami wanita. Orang yang mengalami ini dalam mimpi bisa menjadi ketakutan dan paranoid sebagai ekspresi dari sesuatu. Ketakutan ini dapat muncul dari menerima informasi tentang kondisi lingkungan, pesan yang diterima, dan kekerasan dari orang lain membuat alam bawah sadar menimbulkan mimpi kita kabur karena dikejar.

Cara Mengatasi Mimpi Buruk

Terkadang semakin di cari arti mimpi buruk yang kita alami bisa membuat seseorang menjadi lebih takut dan efeknya dapat membuat mimpi buruk kembali terulang. Ini tentu membuat tidur menjadi gelisah dan tidak nyenyak sehingga mempengaruhi kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan.

Untuk mengatasinya, cari tahu penyebab mimpi buruk tersebut sehingg bisa dihindari. Hindari minum kopi atau alkohol sebelum tidur bisa juga dengan menambahkan olahraga ringan sebelum tidur. Bisa menggunakan teknik relaksasi seperti yoga, aromaterapi, dll. Untuk memahami arti mimpi dan berbagai informasi kesehatan lainnya, dapat mengunjungi artikel kesehatan di www.orami.co.id.